Wednesday, 14 April 2010

Khanpur Festival yang di sponsori oleh Sharhad Tourism Corporation menyelenggarakan tiga hari spring festival, termasuk permainan air dari jetsky sampe boating, karena festival ini diadakan di pingiran danau Khanpur yang airnya berwarna hijau muda. Air danau berwarna hijau ini dikarenakan aliran dari air gleser es dari wilayah pegunungan salju abadi.

Mungkin saya tidak terlalu berkomentar dengan event acaranya karena terus terang sebagai orang asing kami kurang bisa menikmati. ‘Follow me to the Frontier’ berkata salah satu organizer acara ini, dengan tatapan optimis berusaha menampilkan imeg yang ramah dan damai, terlepas dari berita gonjang-ganjing yang senantiasa menampilkan imeg perang dan bom di kawasan ini. Pesan itu memberikan pesan kepada kami, don’t be afraid, we are here to celebrate and forget all those miseries of several blasts..

Dalam beberapa tahun terakhir ketika pemerintahan pusat resmi memberlakukan kebijakan untuk membersihkan wilayah teritorialnya untuk menumpas gerakan extrimisme di wilayah perbatasan, tentu saja promosi wisata menjadi lumpuh. Akan tetapi dengan acara ini, membuktikan bagaimana mereka tetap berani menghilangkan kenangan serangan bom yang hampir sering mengguncang wilayah ini, dengan menampilkan kekayaan kultur dan budaya dalam suatu event show kebudayaan setempat.

Dan acara tersebut berjalan dengan ramainya, penuh dan berdesak-desakan sampai akhirnya kami memutuskan untuk kembali, tapi ada sebuah catatan kecil yang ingin saya tuliskan disini, sebagai kenang-kenangan kesan, bahwa siapapun tentu ingin sebentuk entertainment, hiburan untuk sekedar lepas dari rutinitas. Sekilas saya perhatikan wajah-wajah mereka, dengan event yang mungkin biasa-biasa saja, antusiasme pengunjung begitu semangat menikmati pertunjukan tarian tradisional dan juga musisi tradisional yang memainkan alat musiknya. Saya yakin para pengelola perusahaan tourism ingin memberikan yang terbaik untuk dapat menghibur masyarakat sekitar untuk lets have fun together, forget about the ongoing war on terrorism, forget about the blasts, bring all your family member to enjoy the festival.

And here we go…di pinggiran Danau Khanpur dengan keeksotikan warna airnya yang kehijauan, we are enjoying boating, jetsky, dan semoga penderitaan mereka akan segera berakhir.


1 comments:

Fajar said...

asyiknya...jalan-jalan melepas kepenatan......

There was an error in this gadget
 

© 2009Milestones | by TNB