Tuesday, 19 January 2010

Sebetulnya saya paling malas kalo urusan membuat kue, apalagi kue manis, secara anak-anak juga kurang suka dengan kue manis, karena saya lebih suka uji coba masakan ketimbang membuat kue, mungkin karena anak-anak masih krucil-krucil kali ya, jadi kalo ibunya lagi repot bikin kue ikutan bantuin, bisa kebayang kan itu adonan diublek-ublek gak karuan, terutama si Hilda. Tapi berhubung ada moment yang membuat saya kebagian jatah membuat kue manis, jadi buka-buka resep kue yang mudah dibuatnya. Resep ini bukan jarahan dari pak gugel lho..tapi memang asli ngintip dari koleksian kumpulan resep kue. Ujicoba juga memodifikasi resep yang ada, syukurlah akhirnya jadi juga, karena kalo ngga jadi alamat saya sendiri bisa-bisa yang menghabiskan hehehe..

Bahan:

250 gram mentega, atau butter
200 gram gula kastor (gula halus)
3 butir telur ayam
150 gram labu kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan
100 cc air perasan jeruk, bisa jeruk sankis atau jeruk mandarin
150 buah prune cincang atau bisa diganti dengan kismis
200 gram tepung terigu atau bisa diganti dengan self raising flour
50 cc susu cair
1 sndk makan ovalet (pengembang kue)

Cara Membuat:

Kocok mentega, gula halus, telur dan ovalet sampai mengembang dan lembut, kurang lebih setengah jam di mixer dengan kekuatan penuh.

Masukkan labu, sari jeruk dan buah prune atau kismis secara perlahan sambil diaduk dengan spatula (sendok kayu). Kemudian tuang tepung terigu atau self raising flour dengan susu secara bergantian, sambil tetap diaduk perlahan sampai semuanya tercampur dengan rata.

Tuang adonan ke dalam loyang yang berbentuk bundar atau sesuai selera, sebelumnya olesi loyang panggangan dengan mentega dan taburan tepung terigu.

Panggang didalam oven dengan temperatur 200 selama kurang lebih satu jam atau sampai kue matang.

Mudahkan..ini dia tampilannya yang sudah jadi..jepretan asli ini lho..




0 comments:

Share it

 

© 2009Milestones | by TNB