Tuesday, 2 March 2010

Akhir-akhir ini seringkali banyak di bahas masalah pentingnya antioksidan, tentu secara alami tubuh kita sudah memproduksi aktioksidan, tapi seiring dengan bertambahnya usia dan turunnya metabolisme tubuh, kita juga perlu mengambil sumber antioksidan dari luar tubuh kita.

Diantara fungsi antioksidan adalah untuk menstabilkan kelebihan radikal bebas dalam tubuh. Tanpa antioksidan yang cukup, reaksi negatif yang disebabkan oleh radikal bebas dapat merusak atau menghancurkan seluruh sel tubuh anda. Meskipun belum ada penelitian lanjutan, namun radikal bebas diyakini dapat memicu berbagai macam penyakit pada saat anda menginjak usia tertentu. Maka tidak heran jika antioksidan ini disebut sebagai nutrisi untuk sel-sel yang ada dalam tubuh kita.

Nah, mungkin mulai saat ini anda perlu menambahkan list makanan yang mengandung antioksidan dalam menu sehari-hari anda, seperti banyak diketahui bahwa antioksidan berfungsi untuk memerangi penyakit jantung, kanker, penuaan dini dan banyak lagi fungsinya. Untuk memudahkan anda, makanan apa aja yang mengandung antioksidan, mungkin bisa anda cek di bawah ini, dan pastikan ada dalam menu sehari-hari anda. Semoga bermanfaat..
  1. Apel, bersama kulitnya
  2. Artichoke
  3. Kacang-kacangan, misalnya kacang merah, lentil dan berbagai jenis kacang-kacangan
  4. Blackberries, bukan versi handphone ya..:)
  5. Blueberries, baik yang segar maupun yang di keringkan
  6. Buah Cherries
  7. Coklat
  8. Cranberries (yang sudah dimasak)
  9. Kacang pecan
  10. Plum, baik yang hitam maupun yang merah
  11. Delima
  12. Prun
  13. Raspberries
  14. Strawberry
  15. Kentang manis
  16. Sayuran seperti, brokoli, kol, bunga kol.
  17. Teh, baik teh hitam maupun hijau
  18. Tomat
  19. Mede
  20. Anggur merah

1 comments:

eka said...

Hmm, penting ini!

There was an error in this gadget
 

© 2009Milestones | by TNB